FOKUS DAN CAKUPAN

Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS adalah jurnal primer berbasis luas yang mencakup semua cabang farmasi dan sub-disiplin ilmu yang berisi artikel penelitian lengkap.

Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS adalah forum untuk publikasi karya berkualitas dan orisinal yang membuka diskusi dalam bidang farmasi atau sub-disiplin ilmu lainnya.

 

PROSES & KEBIJAKAN PEER REVIEW

Semua naskah yang dikirim ke jurnal ini harus mengikuti fokus dan ruang lingkup, dan pedoman penulisan jurnal. Ketika sebuah manuskrip dikirimkan, akan diberikan nomor ID pengajuan. Selalu merujuk ke nomor ID ini dalam komunikasi dengan editor. Penulis yang bersangkutan bertanggung jawab untuk memberi tahu rekan penulis tentang status manuskrip selama proses peninjauan dan publikasi.

Semua naskah harus bebas dari konten plagiarisme. Semua penulis disarankan untuk menggunakan perangkat lunak pendeteksi plagiarisme untuk melakukan pengecekan kesamaan sebelum mengirimkan konsep. Editor memeriksa semua manuskrip untuk melihat apakah ada kesamaan dengan artikel lainnya. Editor meninjau naskah untuk lingkup kemudian mengirimkan ke mitra bestari. Semua manuskrip dianggap rahasia dan menjalani blind review. Semua artikel akan ditinjau oleh setidaknya 2 (dua) atau mitra bestari.

Semua mitra bestari diharapkan untuk menyelesaikan review mereka dalam waktu dua minggu setelah menerima naskah. Keputusan akhir penerimaan artikel akan dibuat oleh Editor sesuai dengan komentar mitra bestari. Penulis terkait akan diberitahu keputusan editor apakah untuk artikel diterima, ditolak, atau memerlukan modifikasi.

 

FREKUENSI PUBLIKASI

Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS diterbitkan dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus.

 

KEBIJAKAN AKSES TERBUKA

Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik dan mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan secara gratis dan permanen untuk dibaca dan diunduh oleh semua orang. Kami terus bekerja dengan komunitas penulis kami untuk memilih pilihan terbaik dari opsi lisensi: Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA)

Penulis yang menyerahkan naskah memahami bahwa hak cipta dari artikel yang diterima akan dialihkan ke Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS dan Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo sebagai penerbit jurnal.

 

PERNYATAAN ETIKA PUBLIKASI

Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS menetapkan etika publikasi dari semua pihak yang terlibat dalam tindakan menerbitkan artikel dalam jurnal ini, termasuk penulis, pemimpin redaksi, Dewan Editorial, peer-reviewer dan penerbit (Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo).

Para penulis, mitra bestari, dan editor diharapkan untuk mengikuti panduan praktik terbaik tentang perilaku etis yang terkandung di dalamnya.

 

LISENSI KONTEN

Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS menerapkan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA) untuk semua karya yang kami terbitkan. Lisensi ini dikembangkan untuk memfasilitasi akses terbuka, yaitu akses langsung gratis, dan penggunaan kembali yang tidak terbatas, atas karya asli dari semua jenis. Di bawah lisensi ini, penulis setuju untuk membuat artikel tersedia secara legal untuk digunakan kembali, tanpa izin atau biaya, untuk hampir semua tujuan. Siapa pun dapat menyalin, mendistribusikan, atau menggunakan kembali artikel-artikel ini, selama penulis dan sumber aslinya dikutip dengan benar.

Tidak ada izin yang diperlukan dari penulis atau penerbit untuk menggunakan kembali dengan tujuan tertentu konten Jurnal Farmasi Indonesia AFAMEDIS asal tetap mengutip artikel aslinya. Dalam kebanyakan kasus, atribusi yang sesuai dapat diberikan hanya dengan mengutip artikel asli.